Diberdayakan oleh Blogger.

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Home » » LUMID 1M - THE 2014 "FLAGSHIPS KILLERS" KILLER

LUMID 1M - THE 2014 "FLAGSHIPS KILLERS" KILLER

LUMID 1M - THE 2014 "FLAGSHIPS KILLERS" KILLER


Halo Agan dan Aganwati semuanya, Gimana kabarnya?
Kali ini Official.LUMID mau ngasih info mengenai produk flagship pertama kami, LUMID 1M, sekaligus membuat lounge officialnya. Buat yang penasaran apa itu LUMID 1M dan kenapa kami juluki sebagai The 2014 "Flagships Killers" Killer, cekidot!


Quote:Latar Belakang Lahirnya LUMID

Dalam beberapa bulan terakhir ini pasar smartphone global dihebohkan dengan datangnya beberapa smartphone yang menyedot perhatian. Bukan dari nama-nama besar seperti Sams*ng, App*e, So*y, H*C, L* dll melainkan dari para nama-nama baru yang sering disebut "Pembunuh Flagship" seperti OnePl*s One, Xiao*i Mi4, dan Mei*u MX4. Sedangkan kita sebagai Bangsa yang memiliki Martabat hanya bisa menonton dan menikmati suguhan brand-brand luar. Adapun brand-brand lokal masih saja terlalu sibuk menyuguhi pasar lokal dengan smartphone berspesifikasiseadanya, walaupun kini beberapa brand lokal sudah mulai menyontek marketing dari para "Pembunuh Flagship", yaitu dengan menyodorkan smartphone berspesifikasi lumayan dengan harga yang cukup murah. Sayangnya, smartphone (rebranding) keluaran brand lokal masih belum bisa bersaing langsung dengan para "Pembunuh Flagship".

Dari dasar itulah, LUMID lahir dengan semangat untuk menaikkan Martabat Bangsa Indonesia sehingga bukan lagi sekedar penonton, melainkan menjadi pemain di Negeri sendiri. Seperti yang dilakukan Sams*ng dan L* di Korea Selatan yang begitu dicintai dan dibanggakan rakyatnya, LUMID juga hadir untuk dicintai dan dibanggakan Rakyat Indonesia sebagai brand lokal yang mampu bersaing dengan semua produk Flagship brand ternama maupun bersaing dengan para "Pembunuh Flagship". LUMID 1M adalah produk pertama kami yang tidak hanya memilikispesifikasi kelas dunia, namun juga build quality terbaik di dunia.

Quote:Apa Itu LUMID?



Lumid adalah brand smartphone lokal baru yang dimiliki oleh CV. Binar Lumyna (akan diganti menjadi PT. Binar Lumyna Indonesia) yang bertempat di Bandung. CV Binar Lumyna selama ini membawahi 2 brand fashion dan clothing yaitu Joseon danLumyna yang dibawahi oleh Divisi Fashion & Clothing kami. Sedangkan LUMIDdibawahi oleh Divisi IT & Telco yang baru dibentuk bulan Juni 2014 oleh CV. Binar Lumyna. Dengan reputasi dan pengalaman 3 tahun kami berjualan di FJB Kaskusdan meramaikan pasar Indonesia, CV Binar Lumyna memutuskan untuk melahirkanLUMID pertama kali di Kaskus.

LUMID terbentuk dari dua suku kata yaitu LUM dan ID. LUM merupakan akronim dariLUMYNA yang diambil dari nama CV kita yang juga diserap dari bahasa Yunani dengan arti Cahaya, sedangkan ID merupakan kode negara INDONESIA. SehinggaLUMID berarti Cahaya dari Indonesia. Dengan harapan bahwa sinar LUMID dapat menerangi seluruh dunia dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional sebagai produk IT & Telco terbaik dari dan milik Indonesia.

Quote:Gimana Sih Penampilan LUMID 1M dan Apa saja kelebihannya?

Quote:

Beginilah penampakan Lumid 1MLumid 1M memiliki dua warna pilihan yaitu Putih dan Hitam. Selain dibekali dengan tampilan yang elegan dan premium,Lumid 1M juga memiliki jeroan paling gahar ala Flagship Smartphone

Quote:

Lumid 1M didesain dengan sungguh presisi dan terbuat dari bahan terbaik dikelasnya. Bodinya terbuat dari Full Metal (seperti HT* One M8), dengan sentuhan finishing Titanium secara keseluruhanLumid 1M memiliki ketebalan yang sangat mengherankan, hanya 6,8mm! Sangat Ramping! Selain itu juga jarak antara samping layar dan frame hanya 1,6mm! Mengagumkan!Jangan khawatir, walaupun bodinya tipis namun tidak mengorbankan kekuatan dan jeroan, hal ini dimungkinkan karena Lumid 1M menggunakan teknologi 28 nano meter tercanggih saat ini.

Quote:

Mengagumkan! Hal itu diungkapkan ketika mengetahui bahwa dengan bodi setipis ini, Lumid 1M bukan unibody smartphone, melainkan Cover Belakang yang terbuat dari Metal setebal 0,4mm dapat dibuka dan dilepas untuk keperluan mengganti baterai.

Ketika dibuka cover belakangnya, maka terlihatlah kemampuan luar biasa Lumid 1M. Dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh tentunya akan membuat smartphone menyala seharian penuh dengan pemakaian normal. Luar biasanya lagi, hampir tidak ditemukan di Flagship maupun "Flagship Killer" manapun adalah Lumid 1M memiliki Dual SIM, Dual ON dimana SIM pertama mampu mencapai kecepatan 4G LTE (bahkan smartphone berkemampuan LTE di Indonesia masih bisa dihitung dengan jari) sedangkan SIM kedua berkecepatan 2,5G EDGE untuk menghemat daya. Dengan kapasitas ROM yang sangat lega yaitu 16GB, Lumid 1M masih dapat ditambah dengan microSD up to 128GBlho! Luar Biasa!

Quote:

BLAZING FAST!!! Hal ini pasti akan diungkapkan ketika melihat jeroan dariLumid 1M. Betapa tidak, dengan SoC tercanggih saat ini yaitu MT6595 ber-arsitektur big.LITTLE dengan 4X high-performance Cortex®-A17 dan 4X energy efficient Cortex-A7 processors menjamin keluaran tenaga yang sangat besar ketika digunakan untuk komputasi berat seperti hardcore gaming dan juga menjamin iritnya daya ketika sedang tidak digunakan atau hanya dipakai untuk komputasi ringan seperti memainkan musik dll.

Buat yang belum tahu bedanya hape octacore MT6592 dan MT6595, perbedaannya sangatlah jauh! MT6592 yang biasa ditemui disegmen hape octacore murah (mengincar pasar segmen menengah) memiliki 8 inti yang semua bekerja di 1,7GHz sehingga sangat boros daya dan hanya mampu mencetak skor sebesar 28.000 di Antutu. Sedangkan MT6595 dirancang (mengincar pasar segmen atas) dengan arsitektur big.LITTLE dimana 4 inti bekerja di 2,2GHz dan 4 inti lagi bekerja di bawah 1,7GHz sehingga akan menghemat baterai jauh dibawah MT6592. Dan MT6595 juga dibuat untuk mengalahkan dominasi Qualcomm Snapdragon 801/805 di segmen Flagship Smartphone, dimana Snapdragon 801/805 mampu mencetak skor hanya 38.000, sedangkan MT6595 mampu mencetak skor diatas 47.000 di Antutu Benchmark, Ya, 47.000! kalian tidak salah baca. (Informasi terakhir di Antutu v5.0 bahwa MT6595 menyentuh angka diatas 52.000 sedangkan SD801/805 hanya di 43.000)

Lumid 1M juga dibekali dengan RAM "Mentok" 3GB, hal ini karena arsitektur 32bit yang dimiliki semua smartphone flagship seperti Sams*ng Galaxy S5 dan Note3, L* G3, dll hanya mampu dibenamkan RAM maksimal 3GB. Belum lagi ROM 16GB yang masih bisa ditambah dengan microSD up to 128GB yang pastinya sangat cukup untuk menyimpan game-game HD kamu. Mau main game HD kelas berat, tenang saja, karena Lumid 1M dibekali dengan GPU garapan Imagination Technologies PowerVR™ G6200 @600MHz yang bakal melumat game berkualitas konsol terberat sekalipun dengan sangat enteng. Tentunya akan sangat jauh dibanding Mali450 di MT6592 yang masih kadang suka nge-lag ketika main game berat. Mau nonton film resolusi 4KBISA BANGET!

Quote:

Kejernihan dan Keindahan layar Lumid 1M terpancar berkat teknologi JepangSHARP LTPS (Low Tempered Poly-Sylicon) Retina Screen 5,5inch OGS (One Glass Solution) Display yang Full Laminasi dan ber-resolusi FullHD 1080x1920 pixels . Dengan ukuran layar sebesar ini tentunya akan sangat nyaman untuk menonton film dan bermain game. Dengan bentangan layar 5,5 inch maka Lumid 1M siap dibandingkan langsung dengan Sams*ng Galaxy S5 (5,1inch) dan Note4 (5,7inch).

Quote:

Layar Lumid 1M dilapisi dengan Gorilla Glass 3rd Generation yang mampu menahan tekan hingga 40% dari generasi sebelumnya dan menahan goresan 40% dari generasi sebelumnya. Sehingga aman jika kalian tidak ingin terganggu dengan lapisan antigores saat bermain game dan menonton film.

Teknologi layar Lumid 1M sangat responsif bahkan ketika Agan dan Aganwati memakai sarung tangan (Glove) maupun dalam kondisi agak basah (gerimis). Namun yang perlu diperhatikan bahwa Lumid 1M tidak waterproof secara keseluruhan, namun masih aman ketika digunakan dikondisi gerimis ringan, bukan dibawah hujan.

Quote:

The Right Choice for Photography Addict. Dibekali dengan kamera yang super mumpuni Sony IMX 220 dengan resolusi 20,7MP dan Aperture f/1.8 serta 6 lensa Safir Anti Reflection dan Anti Glare kamu bisa menciptakan foto yang indah walau tanpa aplikasi filter sekalipun. Aperture yang besar memungkinkan kamu memfoto apapun walau dalam kondisi yang kurang cahaya dengan kualitas memuaskan. Dari segi software, kamera Lumid 1M dibekali dengan settingan manual professional DSLR Camera, sehingga kamu dapat menghasilkan foto sesuai keinginan kamu, termasuk dengan long shutter yang bisa menghasilkan efek guratan cahaya lampu jalanan ibukota.

Mau ngerekam video setara kualitas film box office? Bisa! Sensor Sony IMX220 dan SoC MT6595 memungkinkan kamu untuk merekam video 4K dengan kecepatan 30 frame per secondThat's Amazing!

Oh iya, jangan lupa, untuk yang gemar selfie, It's a Super Selfie Phone! Dengan kamera depan Sony 8MP, tentunya akan jauh melebihi ponsel Flagship maupun "Flagship Killer" manapun.

Quote:

Lumid 1M dibekali kemampuan NFC (Near Field Communication) yang sebentar lagi bakal booming karena App*e iPhone6 baru saja membenamkannya. Dengan NFC, Agan dan Aganwati bisa sharing aplikasi dengan instan dan bebas pulsa, juga bisa membayar tagihan elektronik yang mendukung pembayaran NFC.

Quote:

Wireless Charging merupakan fitur andalan yang hanya dimiliki beberapa Flagship ternama saja. Namun Lumid 1M juga menyediakan fitur Wireless Charging yang akan memudahkan Agan mengisi baterai, tinggal taruh di atas Wireless Charger, Langsung Ngisi!

Note: Wireless Charging dapat digunakan jika menggunakan Leather Case Khusus. Leather Case Lumid 1M dan Wireless Charger dijual terpisah.

Quote:

Dengan Noise Cancelation Tech, Lumid 1M menjamin kenyamanan kamu ketika berbicara lewat telepon.

Quote:

Lumid 1M mendukung fitur Air Gesture dengan sensor yang dibenamkan garapan SHARP Jepang yang mampu membaca 4 arah gerakan tangan.

Quote:

Kamu pecinta musik? so, Here's the Right Smartphone for You! Dengan speaker teknologi Jepang garapan Yamaha HIFI, YDA 165 mampu menendang suara 3D stereo sebesar 113dB yang menjamin suara akan sejernih aslinya.

Quote:Fitur Unggulan Lainnya

-> 802.11ac

Akses WiFi teknologi terbaru dengan kecepatan tinggi dan penangkapan sinyal yang semakin baik.

-> Bluetooth LE

Fitur bluetooth terbaru yang membuat trasfer file makin ringan

-> multi-GNSS (GPS, GLONASS, Beidou, Galileo & QZSS)

Berbeda dengan MT6592 yang masih menggunakan A-GPS dan sering bermasalah dengan penangkapan sinyal serta ketidak akuratan lokasi, GPS Lumid 1Mmenggunakan teknologi GLONASS yang memungkinkan penguncian lokasi kurang dari 2 detik saja dan tingkat akurasi yang tinggi sehingga menambah kenyamanan dalam bernavigasi.

-> ANT+

Memungkinkan agan untuk mengkomunikasikan Lumid 1Mdengan wearable devices agan seperti jam tangan pintar (smartwatch), gelang kesehatan pintar, dll.



Quote:Apakah LUMID 1M juga merupakan produk Rebranding? Dan Bagaimana Spesifikasi Lengkapnya?

Jawabannya YA dan TIDAK

YA, karena Lumid 1M sejatinya adalah produk kerjasama CV Binar Lumyna dengan Shenzhen KingZone Communication Technology Co., Ltd. Lumid 1M merupakan rebranding dari KINGZONE K1 Turbo

Sebagian Kehebatan Lumid 1M dapat dilihat dari video-video Kingzone K1 Turboberikut ini:

KingZone K1 Turbo Product Video



KingZone K1 Turbo Promotional Video



Review KingZone K1 Turbo oleh BangGood.com



TIDAK, karena Lumid 1M tidak sekedar mengganti brand KingZone K1 Turbo dengan brand Lumid 1M. Tidak seperti brand lokal lain yang cuma sekedar ganti nama, Lumid 1M juga mengganti spesifikasi dari kelas menengah, menjadi spesifikasi Flagship kelas atas, untuk bersaing langsung dengan smartphone Flagship maupun smartphone "Flagship Killer" lainnya.

Berikut Perbedaan Spesifikasi Lengkap antara Lumid 1M dan KingZone K1 Turbo 
(yang dicetak tebal/highlight hijau adalah perubahan spesifikasi yang dilakukanLumid 1M

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR

Dengan lebih dari 15 perbedaan antara KingZone K1 Turbo dan Lumid 1M, jelas bahwa Lumid 1M adalah Rebranding yang bukan Rebanding .


Quote:Kenapa Lumid 1M disebut "Flagships Killers" Killer?

Mungkin Agan dan Aganwati gak asing lagi denger kata "Flagship Killer", Ya, itu adalah istilah yang digunakan oleh brand China OnePl*s One untuk menggambarkan bahwa ada produk yang memiliki spesifikasi sama hebatnya dengan harga yang sangat terjangkau. Banyak orangpun ingin membeli, tak terkecuali di Indonesia. Namun ternyata OnePl*s One tidak kunjung datang ke Indonesia karena sistem penjualannya yang sangat "gimmick" sehingga banyak orang yang kesulitan mendapatkannya dibanding yang berhasil memilikinya.

Padahal, gambaran produk Flagship terjangkau atau kita sebut saja "Flagship Killer" sudah ada sebelumnya di tubuh brand China Xiao*i Mi3, yang baru saja melahirkan generasi penerusnya Xiao*i Mi4. Lalu ada lagi Mei*u, yang konsisten mengeluarkan deretan smartphone canggih namun terjangkau bahkan sudah lebih lama melakukannya dibanding Xiao*i. Kini Mei*u baru saja menelurkan produk terbaiknya yaitu Mei*u MX4. Untuk itu, sebenarnya tidak hanya ada satu brand "Flagship Killer", melainkan banyak sehingga kami menyebutnya "Flagships Killers".

Lumid hadir ditengah gempuran brand-brand China yang seolah-olah mau menunjukkan adidayanya di bidang smartphone. Untuk itu Lumid ingin membantu menaikkan martabat Bangsa Indonesia bukan hanya menjadi penonton, melainkan menjadi pemain di dunia IT & Telco khususnya bidang smartphone. Tidak tanggung-tanggung, Lumid menghadirkan Lumid 1M yang tidak hanya bisa bersaing melalui spesifikasi, melainkan juga bersaing melalui harga. 

Berikut perbandingan spesifikasi dan harga antara Lumid 1M dan para "Flagships Killers"
(yang dicetak tebal berarti lebih baik, highlight hijau berarti secara umum lebih baik, sedangkan highlight merah adalah kelemahan) 

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR

Terlihat cukup jelas bahwa Lumid 1M memiliki beberapa kelebihan di bandingkan "Flagships Killers" lainnya. Dengan harga yang cukup kompetitif, pantaslah kita sebutLumid 1M adalah The 2014 "Flagships Killers" Killer dan juga The 2014 Best Valued Phone.


Quote:Bagaimana cara memiliki Lumid 1M?

Kami akan segera memberitahu cara memilikinya, so, stay tune dan jangan lupa likefacebook fanpage Lumid 1M ya!!

Semua update terbaru akan diposting di Kaskus dan Facebook kami, jangan sampai kelewatan infonya ya! 


Quote:TO BE CONTINUED
SUMBER : http://m.kaskus.co.id/thread/5417e5869252333b388b4569/official-lounge-lumid-1m---the-2014-quotflagships-killersquot-killer/1
Share this on your favourite network

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS